Kamis, 14 Januari 2016

TIPS MENJADI DESAINER GRAFIS TERBAIK


Menjadi seorang desainer grafis harus selalu kreatif, tak peduli bagaimana kondisi kalian pada saat itu. Seorang desainer harus selalu behadapan dengan dunia kreatif setiap harinya.
Seorang desainer grafis dituntut selalu kreatif, tak peduli bagaimana kondisi atau mungkin perasaannya saat itu. Mereka selalu berhadapan dengan dunia kreatif yang setiap harinya selalu mengalami perubahan. Nah, buat kamu yang berprofesi sebagai seorang desainer grafis, sangat perlu, meningkatkan kemampuan yang kamu miliki.
berikut tips yang harus dilakukan seorang desainer grafis untuk memperkuat kreativitas dan menjadi desainer grafis terbaik.

1.      Menjadi Kolektor
Jika kalian ingin meningkatkan kemampuan sebagai desainer grafis, pekalah terhadap sekitar, misalnya jika kalian melihat sebuah gambar di jalanan yang meng inspirasimu, bawa lah pulang ide yang kalian temukan di jalan, kumpulkan brosur atau poster yang kamu miliki ke dalam file agar kalian dapat menemukan banyak ide ketika membuka file tersebut. Selain menjadi lebih rapi, menjadi keren jugaa..


2.     Belilah Buku
Mungkin membeli buku menjadi salah satu hal terpenting, buku adalah jendela dunia, tak cukup bila hanya mengkoleksi brosur poster dan gambar” lain, kalian juga harus membaca beberapa buku mengenai desain yang menurut kamu bagus. Umumnya bila kalian menyukai desain, buku apapun tentang desain mudah di lalap ya, baca buku mengenai pandangan besar ttg desain seperti jasa desain logo perusahaan , atau apapun yang berunsur desain juga bisa mengurangi kebosanan jika bosan membaca buku teori terus dan juga untuk membuka jendela kalian.


3.     Baca Blog
Zaman sekarang media untuk belajar sangatlah banyak, tidak hanya membeli buku, kalian bisa belajar melaluo website , blog orang lain, atau googling.
Jangan malu untuk belajar dengan orang. Bertanyalah apa yang ingin di ketahui, berilah komentar pada blog seseorang jika ingin mengetahui. Inti nya adalah jangan malu.


4.     Buatlah Blog Desain
Bila sudah membaca blog orang lain, sekarang waktunya kamu membuat blog desain sendiri. Selain membuat kalian lebih analitis dalam pekerjaan disanalah tempat orang lain melihat portofolio mu sendiri. Bisa saja ada orang yang melihat dan mengajak kalian bekerja sama.

Berikut adalah 4 tips menjadi desainer grafis, lihat kelanjutan nya di blog saya selanjut nya yang akan saya perbarui dalam waktu dekat :} Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar