Memiliki bisnis usaha kuliner sangat diperlukan brand yang sangat
kuat supaya bisa menjangkau konsumen dimana pun. Oleh karena itu untuk
menciptakan brand yang kuat diperlukannya marketing yang kreatif, cara
marketing yang kreatif dan menarik bisa membuat orang/konsumen memilih
produk anda. Sebagai contoh cara marketing yang kreatif adalah anda
menggunakan desain packaging yang menarik pada produk anda, karena
banyak anak muda saat ini yang membeli barang unik dan kreatif akan
mereka abadikan dan memamerkanyang meraka beli ke dalam sosmed mereka.
Desain kemasan salah aspek sangat penting dalam hal pemasaran, oleh
karena itu banyak sekali penyedia
jasa desain kemasan
profesional sangat dibutuhkan dalam hal tersebut. untuk menjadi
penyedia jasa yang profesional desainner dibutuhkan ilmu yang kreatif,
berikut yang harus di pelajari oleh desainner supaya menjadi penyedia
jasa profesional.
- Mulailah Lebih Awal
Dalam
mendesain produk diperlukan pengembangan produk, seperti membuat ide
draft visual dan membuat hal yang unik dalam packanging tersebut.
penelitian pelanggan atau target pasar sangat berguna untuk menciptakan
desain yang kreatif.
- Buatlah Tetap Sederhana
Sebagai
alat marketing, desain produk jelas membutuhkan desain yang unik dan
kreatif untuk menarik konsumen tetapi dalam mendesain kemasan tetap
berpacu “Keep It Simple”. Desain kemasan yang simple juga menguntungkan
konsumen dalam membawa produk yang anda jual. Yang perlu diingat dalam
mendesain kemasan adalah mengandung detail semua unsur produk tersebut.
- Pertimbangkan Branding dan Positioning
Market
Positioning dan Branding merupakan dua hal yang sangat penting dalam
pembuatan desain kemasan produk. Dengan mengetahui target pasar yang
dituju termasuk kedalam pengidentifikasian harapan pelanggan terhadap
suatu produk. Hal ini juga hal yang paling efektif. Kemudian, jangan
lupa untuk melirik ke kompetitor klien, karena produk klien akan menjadi
lebih besar hanya dengan mempelajari lawan kompetitor.
- Identifikasi Bagaimana Produk Akan Dijual
Dalam
melakukan penjualan secara online sebaiknya janganlah membuat kemasan
yang begitu ribet karena akan berpengaruh dalam ongkos pengiriman
produk, tetapi jika anda menjual produk secara offline atau menjual
produk dalam toko fisik anda harus mebuat desain kemasan yang kreatif
dan unik karena produk akan berada dalam rak supermarket yang tentunya
berdampinga dengan produk lainnya. Jika desain kemasan produk Anda tidak
menarik, maka produk tersebut akan gagal.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar