Kamis, 20 April 2017

Cara Marketing Bisnis Kuliner

Memiliki bisnis usaha kuliner sangat diperlukan brand yang sangat kuat supaya bisa menjangkau konsumen dimana pun. Oleh karena itu untuk menciptakan brand yang kuat diperlukannya marketing yang kreatif, cara marketing yang kreatif dan menarik bisa membuat orang/konsumen memilih produk anda. Sebagai contoh cara marketing yang kreatif adalah anda menggunakan desain packaging yang menarik pada produk anda, karena banyak anak muda saat ini yang membeli barang unik dan kreatif akan mereka abadikan dan memamerkanyang meraka beli ke dalam sosmed mereka. Desain kemasan salah aspek sangat penting dalam hal pemasaran, oleh karena itu banyak sekali penyedia jasa desain kemasan profesional sangat dibutuhkan dalam hal tersebut. untuk menjadi penyedia jasa yang profesional desainner dibutuhkan ilmu yang kreatif, berikut yang harus di pelajari oleh desainner supaya menjadi penyedia jasa profesional.
Hasil gambar untuk usaha kuliner
  1. Mulailah Lebih Awal
Dalam mendesain produk diperlukan pengembangan produk, seperti membuat ide draft visual dan membuat hal yang unik dalam packanging tersebut. penelitian pelanggan atau target pasar sangat berguna untuk menciptakan desain yang kreatif.
  1. Buatlah Tetap Sederhana
Sebagai alat marketing, desain produk jelas membutuhkan desain yang unik dan kreatif untuk menarik konsumen tetapi dalam mendesain kemasan tetap berpacu “Keep It Simple”. Desain kemasan yang simple juga menguntungkan konsumen dalam membawa produk yang anda jual. Yang perlu diingat dalam mendesain kemasan adalah mengandung detail semua unsur produk tersebut.
  1. Pertimbangkan Branding dan Positioning
Market Positioning dan Branding merupakan dua hal yang sangat penting dalam pembuatan desain kemasan produk. Dengan mengetahui target pasar yang dituju termasuk kedalam pengidentifikasian harapan pelanggan terhadap suatu produk. Hal ini juga hal yang paling efektif. Kemudian, jangan lupa untuk melirik ke kompetitor klien, karena produk klien akan menjadi lebih besar hanya dengan mempelajari lawan kompetitor.
  1. Identifikasi Bagaimana Produk Akan Dijual
Dalam melakukan penjualan secara online sebaiknya janganlah membuat kemasan yang begitu ribet karena akan berpengaruh dalam ongkos pengiriman produk, tetapi jika anda menjual produk secara offline atau menjual produk dalam toko fisik anda harus mebuat desain kemasan yang kreatif dan unik karena produk  akan berada dalam rak supermarket yang tentunya berdampinga dengan produk lainnya. Jika desain kemasan produk Anda tidak menarik, maka produk tersebut akan gagal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar