Selasa, 18 April 2017

Tips Membuat Event








Hasil gambar untuk tips membuat event
Dijaman modern saat ini banyak sekali anak anak muda berkarya dengan sangat kreatif, dengan di dukungnya tehnologi yang sudah berkembang tentu anak muda sangat di tuntut sekali untuk kreatif untuk berkarya dalam apapun, seperti mengadakan sebuah event. Banyak sekali event yang bisa di laksanakan untuk menarik sebuah perhatian anak muda lainnya. Seperti mengadakan sebuah event lomba, event musik sampai event panti sosial. Apa saja yang harus di perhatikan untuk membuat event yang kreatif? Yang paling penting ketika anda ingin membuat sebuah event adalah jangan pesimis dulu atau jangan takut acara yang anda buat itu gagal. Berikut adalah informasi yang bisa di pelajari jika anda ingin membuat event yang kreatif.

  • Planning Phase

Dalam membuat sebuah acara, tentu perencaan adalah hal yang utama. Sebelum lebih jauh dalam perencanaan membuat acara, ada 6 basic thinking yang harus kita penuhi dulu nih yaitu What, When, Where, Who, Why dan How. Kita harus tau dulu mau membuat acara seperti apa, kapan dan dimana tempatnya, siapa saja yang menjadi target audiens kita, kenapa kita bikin acara tersebut dan gimana cara mengemas acara tersebut dengan baik. Dalam planning phase, ada beberapa hal yang harus kita rencanakan sebaik mungkin. Misalnya seperti bagaimana ide dan konsep dari acara, juga perencanaan biaya. Research juga jadi hal yang penting lho sebelum membuat sebuah acara. Tujuannya agar acara yang akan kita bikin bisa sekreatif dan sebaik mungkin. Nggak hanya jadi acara yang seadanya tapi juga acara yang bisa bermanfaat dan menarik bagi para pengunjung yang hadir.

  • Preparation Phase

Fase kedua adalah Preparation Phase. Persiapan setelah perencanaan memang merupakan hal utama kedua dalam membuat sebuah acara. Hal-hal yang harus dipersiapkan antara lain contohnya seperti sponsor dan desain. Sponsor dalam sebuah acara menjadi satu hal yang penting karena bisa mendukung pendanaan serta promosi dari acara tersebut. Semakin banyak sponsor yang bisa kita dapatkan, semakin besar acara yang bisa kita bikin. Untuk mendapatkan sponsor-pun, kita dituntut untuk bisa membuat sebuah proposal acara yang semenarik dan sekreatif mungkin. Agar calon-calon sponsor tersebut tertarik untuk mensponsori acara yang akan kita bikin. Dalam membuat acara, desain juga nggak kalah penting lho updaters! Kalian bisa memanfaatkan tehnologi smatphone dari jasa reparasi iphone untuk menarik peserta.  Desain poster acara yang unik dan kreatif, bisa menarik pengunjung sebanyak mungkin. Apalagi kalau acaranya juga menarik. Bahkan, desain panggung dan tempat acara juga bisa jadi pengalaman tersendiri buat pengunjung. Pasti senang banget kan kalau datang ke sebuah acara yang desain tempatnya itu unik dan nggak biasa!

  • The Day and Post Event

Fase terakhir nggak kalah penting nih! The Day and Post Event Phase. Fase The Day adalah dimana ketika acara tersebut mulai dilaksanakan. Disini mungkin bakal banyak kendala yang nggak sesuai sama harapan, tapi kalau perencanaan dan persiapannya udah 100% pasti acara bakal berjalan selancar mungkin. Itu artinya, balik lagi ke perencanaan dan persiapan yang harus dipikirkan sematang mungkin terutama untuk ide dan konsep acara. Kalau Post Event adalah fase terakhir setelah acara tersebut selesai. Dalam fase ini biasanya kegiatan yang dilakukan adalah evaluasi. Tujuannya adalah untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan dari acara yang sudah kita buat dan pastinya juga menjadi acuan untuk acara lainnya yang akan dibuat kedepannya agar lebih baik lagi. Nggak ada salahnya lho meminta kritik dan saran dari pengunjung-pengunjung yang datang.

Jika anda membuat suatu event pasti anda sangat membutuhkan tempat penyimpanan nah anda tidak usah bingung anda bisa menggunkan kardus dari distributor kardus untuk menaruh barang anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar