Jumat, 28 April 2017

Fungsi Logo Pada Perusahaan

Related image
Kebanyakan dari pengusahaan yang baru terjun atau baru memulai bisnis usaha menggap logo itu sangat tidak penting, kebanyakan dari mereka yang penting adalah marketingnya. Sebenarnya marketing memang sangat penting tetapi logo juga sangat penting untuk marketing dalam perusahaan anda. Logo dapat dibilang menjadi nilai jual dari perusahaan yang anda pimpin. Oleh karena itu anda harus memperhatikan dalam pembuatan sebuah logo untuk perusahaan anda.
Fungsi Logo Bagi Perusahaan, adalah sebagai simbol pengingat produk yang akan dipasarkan kepada konsumen. Jadi penggunaan sebuah logo pada produk atau kemasan produk akan membantu konsumen mengingat lebih mudah  produk perusahaan.
Pemakaian logo pada produk atau kemasan produk dapat meningkatkan gengsi pemakai atau konsumennya. Menambah kepercayaan bagi konsumen yang memakainya, terlebih lagi  jika logo produk tersebut sudah memiliki brand yang terkenal. Salah satu contohnya seperti logo Nike, Eadger, Polo, Rolex dan sebagainya.
Kesan mewah dan mahal yang ditampilkan dari logo tersebut pastilah membuat konsumen merasa betah dan selalu ingin memakai produk yang dipasarkannya. Bagi para perusahaan yang telah menyadari pentingnya logo dalam produk mereka, maka perusahaan tersebut menjadikan  logo mereka sebagai salah satu media promosi untuk mengenalkan brand perusahaan kepada konsumen dan calon konsumennya, oleh karena itu banyak perusahaan yang mencari  yang profesional agar logo yang dibuatkan untuk perusahaan itu terlihat profesional . danperusahaan juga memerluka company profile yang bisa di buat di jasa pembuatan company profile. Selanjutnya, bagaimana agar logo yang dibuat tersebut dapat diingat oleh para konsumen ? Berikut tips memilih logo perusahaan agar mudah diingat oleh konsumen :
  • Logo harus mudah diingat oleh target market.
  • Logo harus berbeda dari para pesaing.
  • Logo harus bersifat abadi atau lama berubah.
  • Logo mudah diaplikasikan pada media yang akan dipakai pada kemasan.
  • Logo haruslah mempunyai tampilan yang menarik.

Mengingat peran logo sangat penting untuk meningkatkan pemasaran produk/jasa dari perusahaan, maka diperlukan sebuah desain logo yang menarik dan mudah diingat oleh banyak konsumen. Sebagai perusahaan yang tidak memiliki karyawan desain, Anda bisa menggunakan jasa desain dari sebuah perusahaan advertising yang ada di daerah perusahaan anda. Oleh karena itu anda harus pandai dalam memilih penyedia jasa tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar