Minggu, 18 Juni 2017

Cara Membuat Nastar

Lebaran sementar lagi tiba, seberapa antusiaskah teman – teman menyambuat hari lebaran tahun ini? Jelas anda bangga dong dengan waktu puasa yang full anda jalankan? Atau ada teman – teman di sini puasanya ada yang batal? Berpuasa adalah hal yang sangat di wajibkan oleh masyarakat yang beragama muslim, karena berpuasa itu merupakan kegiatan beribadah juga loh, oleh karena itu teman teman semua wajib ya berpuasa terutama bagi kaum pria. Dengan waktu lebaran sebentar lagi akan tiba, apakah anda sudah mempersiapkan kue atau cemilan untuk para tamu atau keluarga yang akan berkunjung nantinya keruman anda? Jelas anda telah mempersiapkan kue dong untuk keluarga dan para tamu nanti, salah satu menu yang sering menjadi pilihan adalah kue nastar. Meski harga yang cukup mahal, namun banyak sekali orang yang senang atau suka dengan kue kering satu ini. Banyak sekali toko toko kue yang menjual dengan varian harga, dan tak sedikit toko mengunakan distributor kardus bekas untuk di buatkan packaging yang menarik untuk mempermudah marketing produk mereka , untuk menghemat pengeluaran anda, sebaiknya membuatnya sendiri. Berikut cara membuat kue nastar yang enak

Bahan – bahan yang anda butuhkan untuk membuat nastar selai nanas :

•    450 gram tepung terigu.
•    6 butir telur (pisahkan antara kuning dan putih telur)
•    50 – 75 gram keju parmesan.
•    150 gram gula halus.
•    375 gram mentega.
•    120 gram susu bubuk.
Cara Membuat Kue Nastar Selai Nanas :

1.    Campurkan 3 kuning telur dan 2 putih telur pada suatu wadah dan kocok hingga rata.
2.    Tambahkan tepung terigu, mentega, gula halus dan keju parmesan pada campuran kuning dan putih telur tadi lalu aduk hingga rata. Jika dirasa masih terlalu encer anda dapat menambahkan tepung terigunya lagi.
3.    Bentuk adonan tersebut menjadi sebuah bentuk bulat – bulat kecil dan didalamnya bulatan tadi tambahkan selai nanas pada sebuah Loyang.
4.    Panggang nastar tadi pada sebuah oven dengan suhu kurang lebih 170 – 180 derajat, selama kurang lebih 15 – 20 menit.
5.    Jika sudah matang, angkat dan nastar selai nanaspun sudah siap anda sajikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar