Sabtu, 24 Juni 2017

Tips Perjalanan Mudik

Libur lebaran sebentar lagi tiba, kemana kah anda memanfaatkan waktu libur lebaran yang panjang ini? jelas semua orang sudah menyusun kegiatan untuk mengisi liburannya supaya tidak bosan. Lalu bagaimana dengan anda? apakah anda sudah menyusun kegiatan agar saat liburan tidak di rumah saja? Dengan kemajuan jaman saat ini pasti setiap orang sudah memiliki kesibukan yang sangat padat, membuat setiap orang membutuhkan liburan untuk mengilangkan stres akibat numpuk dan padatnya pekerjaan. Tidak sedikit orang  memanfaatkan waktu liburan ini untuk pulang kampung atau mudik, mudik merupakan hal yang sangat mengasikan dengan berkumpul bersama keluarga tercinta dapat membuat pikiran menjadi fresh kembali. Apakah anda salah satu orang yang mudik juga? Kendaraan apa yang anda gunakan saat mudik? Sebaiknya untuk menjaga keselamatan dalam berkendara saat mudik anda gunakan rental toyota hiace jakarta agar perjalanan mudik anda tenang dan selamat. Saat mudik dapat di pastikan kondisi jalan sangat rame sakali membuat perjalan rada tersendat, oleh karena itu sebaiknya anda siapkan cemilan yang bisa di bawa mudik seperti kacang telur. Anda bisa coba buat dengan tips di bawah ini ketika ingin membuat kacang telor
 
 
Bahan
  • Kacang tanah kupas : 1 kg.
  • Bawang putih : 4 siung.
  • Garam : secukupnya ( ujung sendok teh ).
  • Telor ayam : 2 butir.
  • Gula pasir halus : ± 2 ons.
  • Tepung singkong ( tapioka ) : ± 3 hingga 4 sendok makan.
  • Tepung terigu : ± 2 ons.
Cara membuat kacang telur manis dan gurih
  1. Sangrai kacang tanah hingga warnanya agak kekuningan. Hal yang perlu di perhatikan saat bunda sangrai kacang tanah adalah aduk aduk terus dengan perlahan dengan api kompor kecil dan merata. Setelah warnanya berubah sedikit kekuningan lalu angkat dan tempatkan pada wadah. Oh ya bunda sebaiknya sangrai dengan wajan teflon ya.
  2. Kemudian haluskan bawang putih dan garam hingga benar benar halus.
  3. Lalu tempatkan dalam wadah yang cukup besar sebab nantinya untuk adukan semuanya, tambahkan gula halus dan telur lalu kocok kocok hingga merata. Pastikan adonan benar benar sempurna ya bunda.
  4. Selanjutnya masukkan kacang yang telah di sangrai tadi, kemudian aduk aduk hingga merata.
  5. Berikutnya campurkan tepung terigu dan tepung tapioka dalam wadah lain. Campurkan hingga benar benar rata supaya nanti saat bertugas menyelimuti kacang tanah mendapatkan hasil bagus.
  6. Siapkan nampan yang besarnya cukup. Kemudian sebarkan adonan tepung di atas nampan, lantas selanjutnya taruh sebagian kacang tanah yang sudah bercampur dengan telur tadi. Selanjutnya aduk aduk supaya semua kacang tertutup oleh adonan tepung. Saat akan di goreng ada baiknya diambil dengan ayakan supaya sisa tepung tidak ikut terbawa.
  7. Terakhir goreng dengan minyak panas dengan api kecil hingga sedang. Siap disajikan dan dinikmati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar