Kamis, 09 Juni 2016

cara membangun bisnis online tanpa modal



Dunia usaha memang semakin luas akhir-akhir ini, apalagi dengan adanya internet sebagai sarana untuk berwirausaha, mulai dari remaja hingga orang dewasa berlomba-lomba untuk mengawali bisnis mereka dari sebuah internet, baik itu dengan menjual berbagai macam produk atau juga dengan menawarkan jasa, semakin tinggi kesadaran masyarakat akan pentingnya berbisnis maka akan dapat menekan angka pengangguran di Indonesia, mengingat semakin banyak lapangan kerja yang terbuka luas.

Sebenarnya untuk memulai sebuah bisnis tak perlu menunggu nanti, sekarangpun jika anda memiliki niat bisa dengan mudah terlaksana meskipun tanpa modal sepeserpun, kuncinya adalah menggunakan skill yang dimiliki. Banyak pelaku bisnis yang sukses hanya dengan mengandalkan keahlian mereka tanpa modal berupa uang. Namun ada juga yang menggunakan skill namun tetap pakai uang karena skill nya membutuhkan mesin dll , seperti contoh nya jasa pembuatan kemeja , seseorang memang punya skill menjahit tp jika tidak ada mesin nya tidak akan bisa. Tentunya ada cara membangun bisnis online tanpa modal, menginbat setiap usaha yang sukses disertai dengan strategi di dalamnya, berikut ini beberapa caranya:


Kenali diri sendiri
Mengenali diri sendiri sangat penting untuk bisa mengetahui potensi apa yang dimiliki dalam diri anda, ingat bahwa setiap orang dibekali dengan skill yang berbeda-beba baik itu karena bakat sedari awal atau juga pengalaman yang dimiliki. Utamanya mereka yang berhasil meraih kesuksesan dalam berbisnis adalah yang tau akan potensi dirinya dan dapat mewujudkan secara nyata.

Perluas pengetahuan
Setelah anda tau apa potensi yang dimiliki maka tinggal menyesuaikan diri dengan apa yang ada saat ini, caranya yaitu memperbanyak pengetahuan tentang hal tersebut. Apa yang cocok dan juga tidak bagi seseorang dengan bakat tersebut, lalu juga peluang usaha seperti apa yang kiranya cocok bagi anda dengan skill yang dimilik.

Meramal masa depan
Meramal masa depan dengan artian mengira-ngira prospek kerja seperti apa yang nantinya akan sangat menguntungkan di masa dengan. Berdasarkan wawasan yang luas nyatanya tak terlalu sulit untuk melakukan hal tersebut, saat anda mendapatkan yang cocok sesuaikan hal tersebut dengan bakat yang sudah melekat. Ada banyak sekali bisnis yang memang hanya mengandlkan skill saja, mulai dari pilihan bsinsi secara online atau juga bisnis langsung.

Action
Setelah semua hal yang anda butuhkan lengkap maka tinggal realisasinya saja, mewujuhkan dalam bentuk yang nyata, jenis bisnis tanpa modal apa yang anda inginkan, atau dengan mempertimbangkan apa yang tengah boomingsaat ini. Untuk jenis usaha online sendiri ada beberapa pilihan bisnis yang bisa dilakukan tanpa mengandalkan modal uang, diantaranya adalah:

Menerbitkan iklan orang lain, bagi anda yang memiliki sebuah blog atau website dan banyak pengunjungnya maka tak ada salahnya untuk menyediakan beberpa bagian, bagi mereka untuk beriklan, dengan catatan ada komisi yang akan anda dapatkan, dengan hitungan perminggu atau perbulan.

Jasa penulis lepas, bisnis yang satu ini mengandalkan skill dalam penulisan, hanya dengan mengandalkan laptop dan juga koneksi internet anda sudah bisa melakukannya secara mudah kapan saja dan dimana saja.

Affiliate markating, berbeda dengan menjul produk, anda hanya memasarkan atau mempromosikan produk orang lain, anda akan mendapatkan keuntungan sesuai dengan persentase yang telah ditentukan.

Jasa pembuatan website, bagi yang ahli dalam bidang IT tak ada salahnya menjual kemampuan anda dalam pembuatan website, dimana setiap satu website bisa anda bandrol dengan kisaran harga tertentu, prospeknya cukup cerah karena banyak pelaku bisnis yang mengandalkannya sebagai media promosi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar