Sabtu, 12 Agustus 2017

Tips Meningkatkan Provit Bisnis Kuliner

Dengan dorongan perkembangan jaman saat ini membuat peluang berbisnis terbuka sangat lebar, membuat semua orang dapat menjalankan bisnis apa saja yang diinginkan oleh mereka.  Apakah anda salah satu orang yang memanfaatkan terbukanya peluang berbisnis? Jika ya, apakah anda sudah mengetahui cara meningkatkan profit bisnis anda? jelas dong bisnis yang anda jalankan tersebut ingin berhasil dan mendapatkan keuntungan, bagi anda yang menjalankan bisnis sebaiknya pikirkan ide marketing yang tepat seperti mencari supplier kardus bekas yang murah untuk membuat bahan kemasan prodok anda. bagi pembisnis kuliner, berikut tips meningkatkan profit bisnis yang bisa di pelajari dan di coba

1. Banyaknya Prospek
Untuk memperoleh prospek yang tinggi perlu dirancang strategi yang handal. Menurut Prijono ada beberapa langkah yang bisa dilakukan. Diantaranya yakni membuka waktu operasional bisnis dengan lebih lama. Menjalin kerja sama yang strategis dengan bisnis yang lainnya juga bisa dicoba. Hubungan bisnis memang sangat penting hal ini bertujuan untuk mengembangkan bisnis agar makin memperlebar jaringan kerja yang ada. Cara ini bisa ditempuh dengan mengikuti beberapa acara seminar yang mempertemukan dengan para pengusaha. Cara lainpun juga ada yakni melakukan pemasaran dengan cara yang ada seperti melakukan promosi lewat telepon, sms, iklan di media online ( facebook, twitter dan bbm) ataupun lewat brosur maupun pamflet. Tak ketinggalan jangan lupa mencantumkan kartu nama anda dan menyebar luaskan ke konsumen.

2. Tingkat konversi
Dalam factor konversi juga memiliki peranan penting. Berkelanjutan dengan prospek tadi, bisa anda kembangkan dari prospek menuju pelanggan. Adapun hal yang perlu anda persiapkan ada beberapa langkah yakni :
  • menentukan target penjualan yang ada
  • cantumkan pula surat penawaran
  • berikan juga nilai lebih dari produk anda
  • sediakan garansi agar produk anda terjamin

Setelah langkah di atas disiapkan,cantumkan pula nilai dari produk maupun jasa yang anda buat. Nilai produk sangat penting dibandingkan dengan harga, mencangkup proses pembuatan dan cara kerja. Berikan bukti nyang nyata, jangan sekedar buaian belaka. Konsumen akan merasa puas jika produk kita memang dengan hasil yang sesuai dan nyata. Testimoni maupun bukti ini juga bisa anda perlihatkan untuk menarik pelanggan.

3. Meningkatkan transaksi
Setelah berhasil mendapat pelanggan, langkah selanjutnya adalah mempertajam profit dari bisnis kita. Cara ini ditempuh agar jumlah transaksi kian meningkat. Adapun caranya sebagai berikut :
  • Berikan pelayanan yang terbaik agar pelanggan anda merasa senang dan puas. Cara ini bisa dilakukan dengan memberikan diskon pada produk
  • Berikan pelayanan yang ramah serta produk yang berkualitas baik
  • Buat juga daftar nama pelanggan dengan rapi


4. Rata-rata penjualan
Setelah transaksi menaik, perbaharui penjualan. Rata- rata penjualan dapat ditingkatkan marginnya agar hasilnya meroket. Saat inilah anda bisa menentukan tugas penjualan untuk karyawan anda. Wewenang pengusaha berada pada system mengatur pembelian dan memperindah penampilan usaha itu sendiri.
Tips Praktis dalam meningkatkan penjualan adalah sebagai berikut :
  • Berbagi bonus dalam setiap pembelian yang tertentu
  • Berikan diskon maupun penawaran dalam setiap pembelian
  • Pakai cara beli 3 gratis 1
  • Buat sistem pembayaran yang lebih canggih dan cepat dengan menggunakan kartu kredit maupun debit


5. Keuntungan atau Laba
Untuk memperoleh laba yang menguntungkan anda bisa mencoba cara- cara berikut ini :
  • Jual produk dengan lebih banyak untuk produk yang memberikan keuntungan tinggi
  • Bidik pasar dengan nilai daya belinya yang tinggi seperti pemasaran kelas atas
  • Jangan berikan bon atau utang dalam setiap pembayaran


Tidak ada komentar:

Posting Komentar