Sabtu, 23 Desember 2017

10 Cara Mudah Membuat Dimsum Paling Lezat

Dengan perkembangan jaman saat ini banyak sekali perubahaan yang bisa anda lihat dan rasakan, seperti pada bidang tehnologi, kuliner, dll. apakah anda merasakannya? Jelas dong anda merasakannya? Contohnya pada kuliner, dengan dorongan perkembangan jaman saat ini banyak sekali anak muda yang sangat suka dengan kuliner ala eropa, dan sangat jelas dong anda pun saat ini suka dengan jenis makanan ala eropa, makanan apakah yang anda sukai saat ini? apakah anda mengenal dengan dimsum? Saat ini banyak sekali anak muda yang suka dengan jenis makanan ini, dengan rasanya yang enak serta mudah mendapatkannya membuat banyak sekali anak muda mengkonsumsi makanan ini. sama seperti ketika service macbook jakarta dari pada di tinggal pulang lebih banyak anak muda jakarta menunggunya di restoran dimsum yang padahal meraka bisa membuatnya sendiri. Bagi anda yang ingin membuat dimsum bisa mencoba dengan cara di bawah ini.
Bahan utama untuk membuat dimsum
  • 225 gram fillet paha ayam.
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sendok makan kecap ikan
  • 2 siung daun bawang
  • 1 ½ sendok teh garam
  • 2 sendok teh gula pasir
  • 3 sendok teh minyak wijen
  • 50 ml air
  • 27 lembar kulit siomay
  • ¾ sendok teh merica bubuk
  • 150 gram tepung sagu
  • 75 gram wortel, parut.












Bahan bahan utama di atas bisa dapat dengan mudah Anda temukan di pasar tradisional dan pastikan tidak ada bahan yang terlewati. Berikutnya di bawah ini adalah langkah-langkah untuk membuat dimsum ayam yang lezat dengan mudah.
  1. Siapkan wadah berukuran sedang atau besar, masukkan fillet paha ayam yang sudah dibersihkan, bawang putih yang telah dihaluskan, gula pasir, garam dan merica bubuk. Campur kesemua bahan tersebut secara merata menggunakan tangan dan pastikan bahwa bahan tersebut tercampur dengan sempurna.
  2. Setelah bahan di atas tercampur dengan sempurna, masukkan minyak wijen dan juga kecap ikan, aduk dan uleni lagi hingga pastikan tak ada gumpalan yang tersisa dan benar-benar tercampur dengan rata.
  3. Sembari mengaduk dan menguleni, masukan sedikit demi sedikit 50 ml air yang telah Anda siapkan sebelumnya sembari tak berhenti mengaduk dan menguleni. Aduk hingga semua adonan benar-benar tercampur semua.
  4. Kemudian, masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit hingga semua bahan tercampur dengan rata. Jika dirasa kurang air tambahkan air, dan juga sebaliknya, jika dirasa tepung kurang, maka masukkan tepung.
  5. Ambil selembar kulit siomay yang telah Anda persiapkan, masukkan adonan dimsum di atasnya sesuai dengan selera Anda.
  6. Lipat ujung kulit siomay tersebut menggunakan sedikit air.
  7. Beri sedikit taburan wortel yang sudah diparutkan sebelumnya di atasnya. Lakukan berulang hingga semua adonan atau kulit siomay habis.
  8. Siapkan panci untuk mengukus dan beri daun pisang yang sudah dilumuri minyak atau kertas roti.
  9. Masukan dimsum yang sudah dibentuk tadi ke dalam panci kukus. Kukus dengan api sedang hingga matang atau kurang lebih 14 – 18 menit lamanya.
  10. Setelah matang, angkat dan dimsum ayam siap untuk Anda sajikan.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar