Kamis, 14 Desember 2017

7 Langkah Mudah Membuat Yoghurt

Dengan dorongan perkembangan jaman saat ini membuat peluang berbisnis terbuka sangat lebar, hal demikian yang membuat banyak sekali anak muda bergerak untuk mengambil peluang tersebut. apakah anda salah satu orang yang memanfaatkan peluang berbisnis yang terbuka tersebut? jika ya bisnis apakah yang anda jalankan di jaman modern saat ini? di jaman modern saat ini banyak sekali anak muda yang membuka atau menjalankan suatu bisnis memanfaatkan tehnologi yang berkembang.  Seperti membuka bisnis fotografi, desain, dll. banyak sekali anak muda yang sangat suka untuk menjalankan bisnis tersebut, selain karena mudah memang bisnis tersebut di sukai dari hobi mereka. Untuk menjalankan bisnis tersebut jelas mereka membutuhkan penyedia jasa service imac jakarta untuk merawat alat yang di miliki agar bisnis yang di jalankan terus bisa berjalan dengan lancar. Selain senang menjalankan bisnis, banyak anak muda saat ini senang sekali kulineran. Bagi anda yang suka kulineran bisa mencoba cara membuat yoghurt yang sedap dan nikmat di bawah ini
Bahan:
  • 1 liter susu murni
  • 1/2 cangkir biang yoghurt atau yoghurt plain (yoghurt dengan kandungan bakteri hidup/bakteri probiotik)


Langkah membuat Yoghurt:
  1. Tuanglah susu ke panic kemudian panaskan menggunakan api yang kecil dengan terus mengaduknya perlahan. Perhatikan pada saat proses pemanasan berlangsung, jangan sampai susu tersebut mendidih maupun hangus pada bagian bawahnya. Hal ini dikarenakan proses pemanasan susu bermaksud untuk menjadikan struktur protein susu menjadi padat.
  2. Setelah Anda rasa cukup, maka angkat susu, dinginkan dengan cara mencelupkan panci dalam wadah besar berisi air dengan terus mengaduknya perlahan sampai temperatur susu 43o Celcius.
  3. Tuanglah yoghurt plain dalam panci dengan isi susu dan aduk dengan perlahan sampai tercampur rata seluruhnya.
  4. Pindahkanlah cairan susu yang bercampur yoghurt plain dalam wadah bersih, dan tutup rapat-rapat menggunakan plastik yang rapat dengan tujuan proses inkubasi berjalan dengan baik.
  5. Pada saat proses inkubasi, maka diamkan cairan yoghurt supaya bakteri tumbuh serta berkembang degan baik. Usahakan temperatur tetap terjaga yaitu 38o Celcius. Proses ini memerlukan waktu 7 jam. Semakin lama inkubasi, maka tingkat keasaman pun akan semakin tinggi serta teksturnya akan lebih kental.
  6. Setelah inkubasi selesai, dinginkan yoghurt yang mengental dalam beberapa jam sebelum Anda mengkonsumsinya. Hal ini bertujuan mengawetkan maupun menambah waktu kadaluarsa dari yoghurt yakni selama 1-2 minggu.
  7. Yoghurtpun siap dinikmati dengan potongan buah-buahan segar utnuk menambah cita rasa.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar