Senin, 22 Januari 2018

3 Hal Yang Harus Diperhatikan Untuk Berjualan Online

Dengan berkembangnya zaman saat ini, membuat banyak sekali peluang berbinis terbuka sangatlah lebar. Siapa saja bisa memanfaatkan peluang berbisnis yang terbuka dengan lebar, oleh karena itu banyak sekali anak muda menfaatkan terbukanya peluang bisnis tersebut dengan cepat. Apakah anda salah satunya? Jika ya maka bisnis apa sajakah yang sudah anda jalankan untuk mendapat keuntungan? Saat ini berbisnis itu bukan hanya dengan membangun perusahaan, namun dengan berkembangnya zaman saat ini berbisnis bisa berjalan online.  Anda bisa menjual apapun pada dunia online, seperti jualan sepatu, alat olahraga, atau berjualan terpal, karena anda importir terpal di tempat anda. lalu bagaimankah cara berjualan online yang tepat dan benar? Berikut adalah hal hal yang harus anda perhatikan untuk berjualan online.
  • Pilih Judul Barang yang Menarik, Padat, dan Informatif

Sangat penting bagi penjual menulis judul barang yang menarik, padat, dan informatif. Harus menarik, karena pembeli akan melihat-lihat semua barang dari judulnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melihat detail barang tersebut. Harus padat dan informatif, karena Google hanya mempertimbangkan 70 huruf paling awal, semakin padat dan penting kata itu, barang Anda semakin mudah ditemukan di Google.
Contoh: judul barang “Jersey Bola Valencia Away” lebih baik daripada “Jersey Bola” saja.
  • Tulis Deskripsi dan Spesifikasi Barang dengan Lengkap

Semakin lengkap deskripsi barang maka semakin mudah pembeli menemukan lapak penjual saat mencari di kolom pencarian toko online dan Google. Semakin menarik deskripsi barang maka pembeli akan semakin yakin berbelanja dengan si penjual.
Sebagai informasi, ketika calon pembeli mencari barang di toko online, toko online melakukan pembobotan terhadap berbagai informasi yang dimasukkan oleh penjual. Mulai dari judul, brand, type, sampai deskripsi. Itulah kenapa, semakin lengkap info barang; semakin besar pula nilai di pencarian.

  • Aktif di Media Sosial (Facebook/Twitter/dll), Forum, dan Blog

Tak sedikit penjual yang berhasil meningkatkan penjual dengan melakukan cara ini. Mereka mempromosikan atau me-share link lapak mereka di Twitter, Facebook, forum atau blog. Aktivitas ini akan meningkatkan peringkat lapak Anda di hasil pencarian Google.
Selain itu aktivitas ini juga menambah awareness masyarakat terhadap lapak Anda sehingga meningkatkan kunjungan langsung ke lapak Anda. Dengan kata lain, calon pembeli tak perlu mencari barang di penjual lain karena mereka dapat langsung datang dari link yang Anda share.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar