Minggu, 14 Januari 2018

4 Cara Merawat Motor


Kemajuan jaman saat ini membuat banyak sekali perbedaan yang bisa di rasakan, mulai dari tehnologi, style, kuliner, dll. Sebagai anak muda yang kreatif dan cerdas yang mejalankan sebuah bisnis kreatif media jelas membutuhkan kendara untuk berangkat kerja agar tepat waktu. Saat ini setiap orang sangat mudah untuk memiliki sebuah kendara, kendaraan apakah yang anda gunakan untuk berangkat kerja? Sebagai kendara saat kerja sebaiknya anda menggunakan sepedah motor saja, dengan ramainya kedaraan saat di jalan pada waktu kerja sepeda motor dapat mempersingkat waktu untuk lebih cepat sampai tempat anda kerja. Lalu bagaimana cara merawat sepada motor agar tetap sehat dan bertenaga? Selain menjaga kualitas mesin anda juga harus pintar menjaga kualitas penampilan motor kesayangan anda, jangan pernah jemur motor anda pada matahari langsung. Anda bisa mencari importir terpal untuk membuat atap parkiran motor anda. Berikut cara yang bisa anda pelajari untuk menjaga kondisi motor anda
  • Gunakan Bahan Bahan Bakar Beroktan Tinggi

Mengunakan bahan bakar berotan 90 keatas merupakan cara merawat motor injeksi paling mudah, karena dengan menggunakan bakan bakar beroktan tinggi akan menyempurnakan pembakaran dalam mesin motor anda. Untuk motor-motor dengan teknologi Injeksi memang dianjurkan untuk memakai bahan bakar yang beroktan 90 ketas. Hal ini disebabkan karena kinerja mesin juga akan berpengaruh, jika menggunakan bahan bakar berkualitas rendah dan akan meninggalkan kerak pada sistem injeksi serta akan mengakibatkan kerusakan pada komponen mesin.
  • Ganti Oil Secara Teratur

Dalam cara merawat motor Injeksi Oil juga merupakan kegiatan rutin yang harus sering diganti setiap 2 bulan sekali atau ketika motor telah menempuh jarak 1.000 km. Kami juga sarankan jangan sampai mesin motor anda kering karena kekuranga pelumas sehingga terganggunya kinerja mesin. Selain itu jika mesin motor anda sering kekurangan pelumas bisa-bisa mesin motor anda akan gancet dan cepat rusak karena sering tekor atau kekuranagan pelumas.
  • Periksa ECU

Electronic Control Unit adalah otak dari pengoprasian sistem Injeksi pada motor anda. Keseluruhan unit Injektor baik takaran bahan bakar yang disemprotkan maupun buka tutup klep injektor diatur oleh ECU. Jadi apabila sistem ini terganggu maka kinerja Injektor pada motor anda juga tidak akan berjalan sebagai mana mestinya dan bisa mengakibatkan motor anda mogok. Jadi cara merawat motor injeksi selanjunya ialah dengan memperhatikan ECU (Electronic Control Unit) agar kondisi dan kinerja pada sistem injektor pada motor anda akan selalu bekerja dengan baik dan berfungsi sebagaimana mestinya.
  • Perawatan Busi


Cara merawat motor yang selanjutnya ialah dengan memperhatikan kondisi Busi motor anda. Sebab Busi ini merupakan pematik api yang sangat dibutuhkan dalam proses pembakan pada mesin. Untuk itu periksalah busi secara berkala agar dapat memakimalkan pembakaran pada mesin dalam ruang pembakaran. Sementara itu jika terjadi kerusakan pada busi maka proses pembakara pada mesin tidak akan sempurna dan mengakibatkan mesin menjdai kurang bertenaga bahkan bisa membuat motor tidak akan menyala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar