Selasa, 31 Mei 2016

Menentukan Jenis Usaha Secara Tepat



 
Yang paling utama dan penting dalam memilih jenis usaha adalah yang sesuai dengan hoby atau keahlian kita, misalnya kalau kita punya hoby dengan masak atau makan maka gak ada salahnya anda mencoba untuk membuka usaha kuliner atau seperti warung nasi atau restoran, kalau kita punya hoby memelihara binatang maka kita bisa coba untuk bisnis peternakan. 

kalau kita punya hoby shopping online atau browsing internet maka kita bisa belajar di bidang bisnis online, karena dalam dunia online tidak sedikit orang yang mempunyai penghasilan besar dan menjadi sumber mata pencaharianya. dan masih banyak lagi , intinya adalah kita coba memilih jenis bisnis dengan apa yang kita suka sesuai hoby kita masing masing karena kita akan merasa mampu untuk mengelola karena semua itu biasa anda kerjakan sebelum terjun kedunia bisnis dengan memilih jenis bisnis dari apa yang kita bisa dan sukai. Jika anda suka bagian konveksi , buka jasa usaha konveksi di Jakarta . kayanya belum terlalu banyak ada usaha seperti itu.


Agar pembahasan  cara memilih jenis usaha secara tepat tidak terlalu panjang, tanpa banyak bicara lagi, mari kita pelajari hal apa saja yang harus di perhatikan dalam menentukan jenis usaha. Inilah Cara Memilih / Menentukan Jenis Usaha Secara Tepat menurut pengalaman seseorang yang saya ketahui, yaitu dengan:


1. Memperhatikan Lokasi
Jika kita sudah memiliki lokasi yang akan kita jadikan tempat usaha, perhatikan jenis usaha apa saja yang telah didirikan orang lain. Dengan memperhatikan jenis usaha yang telah didirikan orang lain, tentunya kita bisa dengan mudah mengetahui jenis usaha apa saja yang telah di dirikan, sehingga kita bisa mendirikan usaha yang berbeda dengan usaha yang telah didirikan oleh orang lain. Tujuannya adalah agar usaha yang akan kita dirikan menempati posisi jenis usaha baru di sekitar lokasi tersebut.
Apabila belum memiliki tempat usaha, tentu kita harus mencari lokasi untuk mendirikan usaha. Dalam mencari lokasi usaha, tentunya kita juga harus memperhatikan lokasi yang akan menjadi tempat usaha. Sebaiknya kita mencari lokasi usaha yang belum ada jenis usaha yang akan di dirikan.


2. Membuat Daftar Bidang Usaha
Tidak ada salahnya jika kita membuat beberapa daftar bidang usaha yang akan kita pilih. Dengan membuat daftar bidang usaha, tentunya kita dapat mengetahui jenis usaha apa saja yang belum banyak didirikan orang lain. Setelah menemukan beberapa daftar bidang usaha, tentukan bidang usaha apa yang paling sesuai dengan lokasi dan kemampuan kita.


3. Mempelajari Bidang Usaha Yang Telah Dipilih
Setelah memilih bidang usaha apa yang akan kita ambil, sebaiknya pelajari lagi bidang usaha yang telah dipilih tersebut sampai kita benar-benar memahaminya. Jika kita berhasil memahaminya, tentunya usaha yang kita pilih bisa dengan mudah kita dirikan. Namun, jika kita kesulitan memahami bidang usaha yang akan kita pilih, sebaiknya kita kembali pada poin kedua, yaitu membuat daftar bidang usaha.


4. Mengontrol keluar masuk barang atau penghasilan dan penerimaan secara tertulis dan terjadwal.
karena dengan cara ini memanage perusahaan atau bisnis kita agar tidak terjadi kejanggalan atau resiko kehilangan dll.


5. dan yang ini sangatlah penting dalam kehidupan kita dan bisnis kita. selalu minta restu atau doa dari orang tua kita. dan tentunya kita harus berdoa kepada tuhan yang maha esa supaya kita di beri kelancaran dan keberhasilan dalam menjalankan busnis kita juga kita jangan lupa untuk bersyukur atas nikmat yang telah tuhan berikan kepada kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar