Sabtu, 06 Februari 2016

Tips Fashion Untuk Ibu Hamil Agar Tetap Cantik

Kehamilan merupakan suatu masa yang paling dinantikan dan wajib dinikmati oleh setiap wanita yang telah berkeluarga. Pada masa kehamilan, ada banyak perubahan yang dialami oleh ibu hamil, salah satunya yaitu perubahan fisik. Perubahan tersebut perlu ditanggapi dengan baik oleh anda yang tengah hamil supaya masa kehamilan akan berlangsung lancar dan kesehatan janinpun akan selalu terjaga. Itulah sebabnya anda perlu mempersiapkan mental dan fisik yang baik serta pakaian yang cocok selama masa kehamilan.
Meski begitu, bukan berarti anda tak bisa tampil modis ketika hamil. Anda masih bisa terlihat fashionable dengan pakaian-pakaian dan gaya fashion tertentu asalkan hal tersebut tidak mengancam kesehatan ataupun keselamatan janin dan diri anda. Pada dasarnya, pakaian ibu hamil tidak boleh terlalu menekan perut, membuat sesak dan mengganggu peredaran darah. Saat ini, andapun bisa bernafas lega karena sudah banyak beredar baju untuk ibu hamil yang modis sehingga penampilan anda dijamin tetap stylish walaupun sedang hamil. Untuk menyempurnakan penampilan, berikut ini tips fashion khusus untuk ibu hamil yang ingin tampil modis.

Hindari pakaian ketat

Tips utama yang wajib diingat bagi wanita hamil adalah jangan menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Selain akan menojolkan bentuk tubuh dan perut yang membesar, hal ini juga akan mempengaruhi kenyamanan dan kondisi kehamilan anda. Pakaian yang terlalu ketat bisa membuat anda sulit bergerak dan aliran darah menjadi tidak lancar. Otomatis hal ini bisa berdampak pada perkembangan kehamilan anda. Sebaiknya, pilih saja pakaian yang pas dan tidak terlalu ketat ataupun terlalu longgar supaya menyesuaikan dengan bentuk tubuh anda.

Gunakan warna cerah

 Pada umumnya, wanita hamil terlihat lebih beraura dan kecantikannya justru semakin terlihat dibandingkan wanita yang tidak sedang hamil. Hal ini bisa anda manfaatkan untuk menggunakan pakaian berwarna cerah ceria supaya penampilan modis anda semakin terlihat segar meskipun sedang hamil. Aura semangat akan semakin terlihat jika anda menggunakan warna cerah seperti biru langit, kuning, oranye dan pink. Warna-warna tersebut juga dapat menggambarkan perasaan hati yang senang dan bahagia untuk menyambut kehadiran anggota baru dalam keluarga.

                Padukan dengan warna gelap

Jika anda belum percaya diri untuk menggunakan warna cerah seperti yang disebutkan sebelumnya karena khawatir akan memberi kesan bentuk tubuh yang semakin jelas, anda bisa memadukannya dengan warna gelap. Sebagai contoh, anda dapat menggunakan pakaian berwarna gelap seperti hitam, biru tua ataupun coklat dipadu dengan sweater atau blazer berwarna cerah untuk menampilkan keceriaan dan tidak meninggalkan efek langsing dari pakaian berwarna gelap pada tubuh anda.



Pilih pakaian model V-neck

Model kerah V bisa dimanfaatkan untuk memberi kesan leher yang panjang dan menyamarkan bentuk pipi chubby ibu hamil. Selain itu, model kerah V juga membuat anda akan terlihat lebih gaya dan juga modis. Karena model V-neck paling pas untuk menyiasati pipi yang chubby, maka anda perlu menghindari kerah yang terlalu tinggi karena bisa membuat pipi chubby dan wajah bulat anda semakin terekspose dan menonjol.

Tentukan motif dengan tepat

Jika anda ingin terlihat lebih ekspresif ketika hamil, anda bisa menggunakan pakaian bermotif supaya menghindari kesan monoton pada pakaian ibu hamil. Baju bercorak dengan hiasan yang cukup dekoratif bisa meningkatkan kesan ceria yang ingin anda timbulkan. Selain itu, pemilihan motif yang tepat juga bisa memberi efek yang baik pada bentuk tubuh anda. Dengan menggunakan pakaian yang memiliki motif garis vertical misalnya, anda akan terlihat lebih langsing daripada harus menggunakan motif besar dan horizontal yang bisa memperjelas bentuk serta ukuran tubuh anda.

T-shirt ala bumil

Mengalami masa kehamilan memang sangat menyenangkan. Anda bisa mengekspresikannya melalui pakaian yang anda kenakan. Salah satunya yaitu dengan memakai t-shirt ala ibu hamil dengan tulisan sablon yang beragam untuk menggambarkan perasaan dan suasana hati anda sebagai calon ibu. Tulisan yang unik seperti “What’s kickin’?”, “Love before first sight”, “I got a baby”, “Baby loading, please wait” dan lain sebagainya tentu membuat masa kehamilan menjadi semakin seru dan lebih menyenangkan. Ada juga berbagai desain t-shirt couple dengan berbagai macam gambar yang menunjukkan kehamilan sehingga penampilan andapun akan tambah menarik bersama sang calon ayah.



Itulah tips seputar fashion untuk ibu hamil yang bisa anda coba untuk memaksimalkan penampilan yang modis dan trendi di tengah masa kehamilan. Dan jangan lupa selalu menyempatkan diri untuk mengamati kondisi tubuh anda dan menyesuaikannya dengan seluruh item yang digunakan. Intinya, hal utama yang paling penting dari fashion ibu hamil adalah faktor kenyamanan anda. Sekarang toko toko banyak sekali yang menjual baju bumil, namun kadang kita tidak cocok dengaan model yg mereka jual, mudah saja loh, kamu tinggal ke konveksi kaos Jakarta bila anda tinggal di Jakarta, atau konveksi di kota” lain juga bnyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar