Jumat, 19 Mei 2017

5 Cara Membuat Company Profile Kreatif

Hasil gambar untuk cara membuat company profile






Bagaimana cara membuat company profile kreatif profesionla? Membuat company profile yang baik setidaknya selalu mempertimbangkan ide-ide kreatif. Mengapa? Karena agar desain akhir yang dihasilkan harus benar-benar bernilai dan berkualitas. Dan pada akhirnya costumer dan inverstor yang melihat company profile harus tertarik dengan tampilan desain tersebut.
Sebuah desain company profile harus bisa menyediakan informasi mendetail terhadap semua aspek perushaan/lembaga yang direpresentasikannya. Aspek itu meliputi kapasitas, kekuatan, kualitas finansial, pengalaman serta capabilities bisnisnya.
Sebuah company profileharus dibuat supaya bisa menumbuhkan keyakinan di mata costumer dan investor terhadap semua potensi yang dimiliki perusahaan tersebut.
Sebuah desain company profile yang kreatis juga tidak melupaka ketersediaan data-data informatis. Pada data-data itulah penerimacompany profile yang potensial akan membaca dan mendapatkan referensi untuk transaksi dan investasi. Bagi anda yyang hebdak mempersiapkan sebuah desain company  profile maka sebaiknya persiapkan alur data dan alur kerja yang baik dan terarah.

Diantara tips dan cara membuat company profile kreatif profesional, inilah cara membuat company profile kreatif profesional dari jasa pembuatan company profile sebagai berikut:

1. Pemetaan data dan informasi
Tentukan data dan informasi yang dibutuhkan. jika anda mewakili perusahaan yang akan membuat profile bisnis, maka desainer akan menanyakan data dan infoemasi mendetai apa saja yang akan dimuat nanti pada profile. Jika anda adalah desainer pembuatan profile bisnis perusahaa maka pemetaan data dan informasi harus dilakukan awak sekali. Mintalah data dan informasi berpa file, gambar dan dokumen yang diperlukan dari klient anda.

2. Legalitas yang lengkap
Legalitas di sisi siapa? Tentu di sisi pemilik perushaan yang akan menjabarkan gambaran bisnis atau produknya pada sebuah profile. Kelengkapan dokumen legalitas berupa salinan SIUP, TDP, NPWP dan sebagainya sebaiknya disediakan dalam bentuk file. Apakah desainer atau perusahaan desain pilihan anda adalah perusahaan dengan legalitas memadai sebagaimana bisnis anda? Tentu itu adalah kebijakan anda memilih desainer yang akan menciptakan identitas bisnis anda.

3. Point penekanan
Setiap perusahaan dan bisnis selalu ada layanan/service atau produk yang menjadi andalan. Company profile dibuat agar produksi dan layanan sebuah bisnis tampil dengan jelas dan apik guna referensi eksternal terhadap calon customer atau investor juga internal sebagai referensi knowledge bagi orang marketing dan para karyawan. Tentukan semua point yang hendak dimunculkan dan dikedapankan.

4. Nilai kreatvitas
Kreativitas desain menentukan value lain dari sekedar prentasi data dan katalog produk serta informasi layanan bisnis. Tampilan yang elegan dan profesional akan lahir dari kreativitas  sebuah desain dan prosesnya. Desainer adalah pemain seni dan keindahan, selain sisi bisnis dan industri sisi estetika tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Pemilik bisnis adalah mereka yang memiliki naluri seni dunia industri dan deal-deal transaksi bisnis, komunikasi yang baik antara pemilik bisnis datau yang mewakilinya dengan desainer akan membut proses pembuatan efektif dan output yang sesuai harapan.

5. Waktu dan proses desain yang efektif
Proses company profile dalam bentuk media cetak sebenarnya adalah standard proses percetakan. Setelah desain disetuji makan printing dalam jumlah masal pun bisa. yang memakan waktu adalah proses desain dan revisi. Penentukan jenis paket desain yang ditawarkan akan sesuai dengan waktu kerja kedua belh pihak.

Demeikianlah cara membuat company profile kreatif profesional. Masih banyak point-point pentng lainnya untuk membuat sebuah company profile yang profesional bagi branding sebuah bisnis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar