Rabu, 03 Mei 2017

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Hasil gambar untuk lidah buaya


Lidah buaya merupakan jenis tumbuhan yang sangat banyak dibudidayakan di indonesi. setiap rumah yang memiliki tanaman pasti akan ditanamin lidah buaya. bentuknya yang sangat unik ini menjadikan tanaman ini menjadi tanaman hias. selain bentuknya yang sangat unik, tanaman ini juga kaya manfaat. mulai dari dari untuk kebutuhan kulit, wajah, dan rambut semuanya dapat di cukupi dengan kandungan nutrisi lidah buaya, selain itu juga, lidah buaya diketahui juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh.
manfaat lidah buaya sangat sering sekali dimanfaatkan sebagai bahan altenatif terhadap beberapa keluhan tubuh bagian dalam ataupun bagian luar. semakin terkenalnya lidah buaya ini sampai membuat bangsa mesir menyebut tanaman ini sebagai tanaman keadadian.
tentu anda sangat penasaran, apa saja sebenarnya kandungan nutrisi dalam tumbuhan ini. oleh karena itu, pada pembahasan berikut akan dipaparkan mengenai kandungan nutrisi lidah buaya baik untuk kesehatan ataupun untuk kecantikan.

Kandungan vitamin dan nutrisi pada lidah buaya
- kandungan vitamin B1 sebanyak 0,01 miligram
- Kandungan zat besi sebanyak 0,8 miligram
- Kandungan fosfor sebanyak 186 miligram
- Kandungan kalsium sebanyak 85 miligram
- Kandungan karbohidrat sebanyak 0,4 gram
- Kandungan lemak sebanyak 0,2 gram
- kandungan protein sebanyak 0,1 gram
- kandungan energi 4 kilokalori

Kandungan-kandungan vitamin dan nutrisi tersebut adalah yang menjadi alasan lidah buaya kaya akan manfaat.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Manfaat Lidah buaya yang pertama dapat kita kategorikan untuk kesehatan tubuh manusia. Ia dapat digunakan untuk berbagai keluhan, baik dalam bagian luar atau bagian dalam tubuh manusia. Mengingat manfaat kesehatan memang sangat luar biasa maka masyarakat semakin beralih ke pengobatan alami dan alternatif. Jika kita rangkum dan dalami sebenarnya manfaat tanaman lidah buaya ini antara lain adalah sebagai berikut.

1. Alkalisasi tubuh
Alkalisasi adalah suatu proses menjaga keasaman tubuh manusia, makanan yang kita konsumsi memiliki kandungan asam. Idealnya konsumsi makanan yang mengandung asam ini 20 % untuk makanan yang memiliki kadar asam dan 80% untuk  makanan umum yang tidak memiliki kadar asam.
Jus lidah buaya merupakan salah satu makanan yang bersifat alkali. Konsumsi jus lidah buaya dapat membantu alkalisasi tubuh kita atau menyeimbangkan keasaman makanan yang kita konsumsi.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Lidah buaya memiliki banyak kandungan antioksidan. antioksidan ini sangatlah tinggi manfaatnya, salah satunya adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan melawan radikal bebas. sehingga konsumsi lidah buaya sangat di anjurkan karena dapat mencegah penyakit-penyakit yang menyerang tubuh anda.

3. Mengeluarkan racun tubuh/detoksifikasi
Jus lidah buaya dapat menjadi pilihan yang alami untuk proses detoksifikasi atau mengeluarkan racun dalam tubuh manusia. Meningkatnya cara hidup tidak sehat seperti merokok, junk food, stress, dan polusi membuat kita membutuhkan ‘pembersihan’ berbagai racun yang terdapat dalam tubuh. Jus lidah buaya adalah cara yang ideal untuk melakukan hal ini karena mengandung banyak unsur vitamin dan mineral yang dapat membantu tubuh mengatasi stres dan ketegangan sehari-hari dan meminimalisir racun dalam tubuh.

4.Menjaga Kesehatan Kardiovaskular
Kandungan nutrisi dalam lidah buaya dapat membantu mencegah inflamasi dan juga menurunkan tekanan darah. Selain itu, ekstrak dari lidah buaya yang disuntikkan ke dalam darah dapat meningkatkan kemampuan sel darah merah untuk terdifusi dan mentransportasi oksigen. Sehingga resiko serangan jantung pada manusia yang mengonsumsi lidah buaya sangatlah kecil. Dan kesehatan kardiovaskular pun dapat terjaga.

Banyak dari perusahaan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan pokok karena banyak sekali manfaat yang di timbulkan dari lidah buaya ini. Apabila perusahaan anda sudah besar pasti perusahaan anda membutuhkan company profile, karena company profile ini sangatlah penting bagi sebuah perusahaan. Untuk membuat company profile anda tidak perlu membuatnya sendiri karena sudah banyak jasa yang menawarkan pembuatan company profile seperti jasa pembuatan company profile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar